Sabtu, 17 November 2012

Pitza time...


Selama aku sakit nggak bikin cemilan apa-apa untuk anak-anak,bikinnya buat pesenan aja hehe... Anak-anak kasian juga nggak dibikinin apa2,dan aku bilang nanti kalau bunda sudah baikan bunda bikinin pitza ya...

Kali ini mau bikin pitza yang pake pinggiran,biar lebih special untuk anak2 hehe,senangnya bisa bikin untuk mereka lagi..


 Crusnya ini ku isi keju,sausnya pake delmonte yang botolan aja,toppingnya pake sosis ditabir keju quickmelt
 Ini pinggirannya ku isi sosis topping daging ayam


Kalo yang ini nggak pake pinggiran di topping ayam juga tapi ini rotinya agak terlalu tipis..aku lebih suka yang agak tebal,karna ini yang terakhir jadi sisa adonan.

Resep yang biasa aku pakai punya mba Rina rinso tekstur adonannya  pas dan hasilnyapun lembut rotinya,tapi kali ini pake resepnya mba Ricke aku juga sering pake resep ini,ini resepnya ya..

Roti pitza:

350 g   terigu protein tinggi
2    sdt  fernipan
1    sdt  gula
garam
200 cc  air
2 sdt     minyak (olive oil)

Caranya:

 Campur bahan kering,kecuali garam. Buat lubang ditengahnya tuang air yang di campur minyak dan garam tuang sedikit sedikit sambil di uleni,kalau di rasa kebanyakan air tambah terigunya,kalau kurang airnya tambah airnya (ya iyalah gitu aja pake dikasih tau..:)

Ini caranya pake caraku kalau diresep harus bikin biang dulu,berhubung aku males aku pake cara campur aja semua,silahkan kalau mau dibikin biang dulu boleh. Adonanya bisa disimpan di frezer buat di pakai sewaktu2,tinggal tunggu disuhu ruang baru pake,ketika mau disimpan di oles minyak dulu ya dan ditutup plastik rapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar