Kamis, 16 Februari 2012

Pennylane Brownies


Pennylane Brownies ini sudah terkenal banget sama anak2 milis,penasaran juga kayak apa sih rasanya,liat resepnya cukup praktis ngk pake ngetim2 coklat segala,dan juga pake minyak sayur jadi tinggal cemplang cemplug,ngk makan waktu banyak.

Yang punya resep Riana Ambarsari, ini dia resepnya:

Bahan :

4 butir telur
360 gram gula pasir
225 gram minyak goreng
60 gram cocoa powder
210 gram tepung terigu
½ sdt garam
1 sdt vanili bubuk
120 gram kenari/kacang tanah/mede cincang dan sangrai
85 gram Chocolate Chips

Cara buat :

Panaskan oven suhu 180C, alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan margarin atau minyak goreng. Pastikan oven sudah cukup panas sewaktu adonan dimasukkan. Oven yang sudah cukup panas akan memunculkan lapisan coklat tipis transparan di permukaan brownies, membuat tampilan brownies semakin cantik. Kalau suhu oven kurang panas, lapisan ini tidak akan muncul
Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental. Masukkan vanili dan garam. Masukkan tepung dan cocoa powder sambil diayak dan diaduk perlahan dengan spatula. Setelah adukan rata, masukkan minyak sambil diaduk perlahan. Lalu masukkan kacang dan chocolate chips. Untuk permukaan brownies dapat ditaburi almond slice atau kacang lain sesuai selera.
Setelah semua adonan tercampur rata, tuangkan di loyang yang tingginya 4 cm. Tinggi loyang jangan lebih dari 4 cm supaya brownies matang sempurna. Resep ini muat di dua loyang 30 cm x 10 cm. Panggang selama 35 menit. Angkat dan dinginkan sebelum dipotong-potong.

Tapi aku belum dapatin lapisan megkilap atasnya,katanya oven harus cukup panas pas adonan dimasukin loyang,dan jangan pake loyang yang terlalu tinggi,semua udah ku kerjain belum tau dimana salahnya,apa ovenku kurang panas ya,,,malah aku pas masukin pertama taruhnya di rak paling atas,berhubung  pakenya otang,katanya klau pake otang untuk ngeringin atasnya pake di rak paling atas,...tapi belum dapet juga lapisan mengkilapnya...masih terus mencoba...

Untuk rasanya enakkk banget..nyoklat..salah satu resep brownies favoritku...

Alhamdulilah kemarin setelah posting di FB,mamanya muridku Pandu pesen,ini dia pesanannya 



Ukurannya 22x22, semoga berkenan ya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar