Kamis, 23 Februari 2012

Chocholate Strawbery Torte




Ini kue ultahnya Haqi  tahun lalu,he..dah lama ya..disimpan2 siapa tau bikin blog..alhamdulilah kesampean juga masukin ke blog..kayaknya ini cake decorate pertamaku..hihi masih belepotan banget,,tapi kok sampe sekarang masih belepotan ya..jiaahhh..gubrak...hehe ngak papa tetap semangad..^_^

Resepnya aku liat di blognya mba Hesti My Kitchen Notes,tertarik sama cake ini karena Cake ini low colesterol lho..cuma pake putih telur..,kebetulan punya sisa putel,jadi aku pilih cake ini..dan cake ini juga berserat lo..karna pakai oatmeal..pokoknya rasanya enakk.. deh unik ngk kayak cake biasa..buat pecinta coklat cake ini patut di coba lho.. oya cake ini memang tidak terlalu manis..pokoknya cocok deh buat yang lagi diet..hehe..

Ini resepnya ya:


Chocolate Strawberry Torte
Santap No. 1/2003

Bahan
115 gr terigu
75 gr quick oats
50 gr coklat bubuk
1 sdt soda kue
150 gr gula pasir
1/4 sdt garam
275 ml kopi, dinginkan
1 sdt vinegar / air jeruk lemon
1/2 sdt vanila esens
250 ml putih telur
150 gr gula pasir

Frosting
100 gr whipped cream bubuk
100 susu non fat dingin
150 ml yogurt strawberry

150 ml selai strawberry 

Hiasan: buah strawberry segar

Cara Membuat:
- Campur terigu, coklat bubuk, oats, gula, soda kue dan garam dalam mangkuk yang besar. Aduk rata, sisihkan. Taruh kopi, vinegar, kopi dan vanili, dalam mangkuk sedang, aduk rata, sisihkan.
- Kocok putih telur dalam mangkuk besar dengan mixer kec tinggi sampai terbentuk puncak tumpul (soft peak) jika pengocok diangkat. Masukkan gula bertahap sambil dikocok hingga terbentuk puncak runcing dan kaku (hard peak) jika pengocok diangkat.
- Tuang larutan kopi ke campuran tepung, aduk dengan whisk sampai adonan rata. Masukkan 1/3 bagian putih telur, aduk dengan whisk / spatula. Masukkan sisa putih telur dengan cara yang sama.
- Tuang adonan ke 2 loyang diameter 20 cm tanpa olesan minyak. Oven selama 25-30 menit suhu 180 'C hingga matang. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin di loyang. Setelah dingin, lepaskan sisinya dengan pisau lalu balik di alas kue. Belah cake masing-masing menjadi 2.
- Tumpuk cake dengan mengoleskan selai strawberry dan memberi frosting, hias dengan strawberry segar.
- Frosting: Kocok krim bubuk dengan susu sampai kental dan mengembang. Masukkan yogurt, aduk rata.

Info nutrisi (per potong)
Energi : 155.6 kalori
Lemak total : 1.25 gr
Kolesterol : 0.34 mg
Serat: 1.03 gr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar